PENERIMAAN SECARA DARING TIM KKN MAHASISWA STAIT YOGYA

  • Feb 07, 2021
  • margorejo

Sabtu 06 Februari 2021 jam 12.30 Siang Desa margorejo menerima TIM KKN dari Mahasiswa STAIT ( Sekolah Tinggi Agama Islam Terpadu ) Yogyakarta secara Daring karena masih dimasa Pandemi Covid 19, waktu pelaksanaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 06 Februari  sampai 06 Maret 2021, Tim KKN berjumlah 10 Mahasiswa dari PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM TEPADU YOGYAKARTA

  1. Selamet Wijaya (17241003)
  2. Budi Haryono (17241004)
  3. Mixser Saputro (17241006)
  4. Hani Winarsih (17241007)
  5. Elva I’tikafia (17241008)
  6. Fahrur Eka Noorhuda (17241010)
  7. Ahmad Pri Kuntoro (17241017)
  8. Mohammad Zaenul Arifin (17241019)
  9. Mohammad Bahrul Ulum (17241025)
  10. Lintang Kusuma Hadi (17241029)
Dari pihak Desa diterima oleh Bapak Sekretaris Desa Bapak Rusmanto sedangkan dari STAIT Yogyakarta diserahkan oleh Kaprodi Manajemen Dakwah Oleh Bapak Denas Hasman Nugraha, M. E. K   Bapak Denas Hasman Nugraha, M. E. K mengatakan bahwa : " Kegiatan KKN tersebut diantaranya memberikan edukasi di TPQ kepada anak-anak kecil untuk selalu bersemangat dalam belajar Al Qur’an dan mendalami ilmu agama meski di masa pandemi covid 19. Memanfaatkan media sosial untuk memasarkan hasil UMKM masyarakat sekitar dengan menggunakan platform atau marketplace dalam memasarkan hasil produk rumahan. Pengumpulan koin dan pendistribusian hasil ZIS kepada masyarakat yang membutuhkan serta mengajak masyarakat akan pentingnya ZIS. Ikut bersedekah kepada alam dengan memberikan yang terbaik dan merawat alam dengann menanam pohon. Dalam kondisi pandemi seperti ini tidak lupa untuk selalu berikhtiar memutus rantai penyebaran virus dengan tetap mengikuti protokol kesehatan " Tujuan program pengembangan kegiatan KKN ini adalah:
  1. Meningkatkan kualitas dan kesinambungan kegiatan KKN STAIT di tengah masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang tangguh, mandiri dan sejahtera.
  2. Meningkatkan pemahaman dosen, mahasiswa, masyarakat dan para mitrakerja tentang pembangunan berkelanjutan dan education for sustainable development (ESD) melalui implementasi KKN.
  3. Mempromosikan program KKN sebagai wahana penyelesaian suatu permasalahan berbasis kearifan dan potensi lokal serta kerjasama kemitraan kepada masyarakat, pemerintah, dan pemangku kepentingan yang lain.
  4. Meningkatkan kualitas dan luasan jejaring kerjasama kemitraan dalam pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan KKN.
  5. Meningkatkan aktivitas penggalian dan publikasi pengetahuan.
  6. Meningkatkan hubungan antara perguruan tinggi dengan pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan masyarakat secara langsung.
  7. Untuk belajar memahami karakteristik masyarakat pedesaan yang majemuk dengan segala pola hidup masing – masing.
Sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan kegiatan ini adalah :
  1. Menjalin kerjasama antara mahasiswa dengan masyarakat desa sebagai usaha pemecahan masalah dibidang sosial.
  2. Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian, pengembangan, dan pengabdian pada masyarakat khususnya masalah sosial.
Tema KKN Tema yang diambil Tim KKN kelompok I adalah: ‘’Peran Mahasiswa STAIT Dalam Mengoptimalkan Potensi Kegiatan Masyarakat Masa Pandemi Di Desa Margorejo Pati Jawa Tengah’’. Semoga adanya TIM KKN STAIT Yogyakarta ini dapat bermanfaat dalam kehidupan Masyarakat Desa Margorejo apalagi Dimasa pandemi ini dan juga mensosialisasikan kepada Masyarakat agar lebih memperhatikan Protokol Kesehatan guna bersama sama dalam pencegahan penyebaran Covid 19.Aamiin